Ibu Ini Menaruh ‘Telur Mentah’ Ke dalam Beras, Ternyata ‘Hasilnya’ Membuat Semua Orang Ternganga! Tak Sangka Fungsinya Benar-benar Subhanallah! – WAJIB SHARE

Beras bukan saja menjadi makanan asas yang sangat berharga untuk manusia, tapi juga bisa ‘diadun’ menjadi bahan yang memiliki sejuta fungsi ajaib!

Memang bentuknya hanya butiran kecil, tapi jangan salah, manfaatnya sangat dahsyat!

Kamu pasti bakal takjub dan bersyukur sangat boleh menemukan beras dengan mudah di Indonesia!

1. Membersihkan botol atau balang kaca

Botol atau balang makanan biasanya akan sulit dibersihkan.

Namun kini kamu tak usah risau lagi! Masukkan saja 20 butir beras ke dalam botol/ balang, tuangkan air bersih sampai ⅕ bagian botol, lalu tutup rapat dan kocok selama 10 detik! Dijamin semua sisa kotoran dari bumbu, minyak, dan sebagainya pasti hilang!

2. Mempertahankan kesegaran telur mentah

Beras bisa menyesuaikan keadaan yang kering dan suhu yang lepas untuk menyimpan telur mentah. Bubuk sisa yang menempel pada beras juga dapat mencegah bakteri luar masuk ke dalam telur.
Percaya atau tidak, faktanya telur mentah yang disimpan dalam beras bisa bertahan hingga 6-8 bulan!

3. Membuat garam dan gula tetap kering.

Beras merupakan bahan pengering alami yang paling ampuh. Taruh saja beras dalam balang garam, maka dijamin garammu tidak akan basah, hal ini juga berlaku pada gula pasir! Jadi gak usah takut lagi gula pasirmu menjadi lembab. Caranya mudah, bungkus saja beras itu dalam plastik kecil lalu masukkan ke balang gula atau garam!

4. Menyegarkan dan membersihkan udara.

Nah ini yang jarang diketahui, Campurkan saja beberapa titis aroma terapi atau minyak esensi dengan beras, maka udara dalam ruangan tersebut akan lebih segar. Kamu bisa beli bekas khusus yang lebih bagus untuk menaruh beras, sehingga bisa juga menjadi panjang dan penyegar ruangan yang menyihatkan.

5. Memeriksa suhu kuali.

Suka bingung apakah kuali sudah panas atau belum? Masukan saja sebutir beras ke dalamnya, jika warna beras langsung berubah, itu artinya kualimu sudah panas!

6. Membersihkan noda dan minyak yang menempel pada kain dan pakaian

Beras bisa membersihkan noda minyak dan tinta hitam (yang belum kering) pada kain, lho! Untuk membersihkan minyak, tempelkan nasi matang pada noda minyak dan biarkan semalam saja, dijamin keesokan harinya minyak akan hilang bersamaan dengan keringnya nasi.

Untuk membersihkan noda tinta yang belum kering, cukup gosokkan nasi matang yang masih panas pada bagian ternoda, lalu bilas dengan air bersih. Kamu pasti melongo dengan hasil fantastis yang tidak bisa dihasilkan oleh detergen!

7. Beras juga bisa dijadikan masker kecantikan alami..

Beras memiliki kandungan vitamin B dan E yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Cukup tumbuh halus beras, campurkan dengan air, lalu sapukan di wajahmu. Dijamin langsung mulus dan bersinar, saya sendiri sudah sering mencubanya!

Nah, baru tahu kan beras mempunyai fungsi fantastis di atas? Bisa bantu kamu hemat banyak,lho! Yuk, segera bagikan artikel bermanfaat ini kepada teman- teman dan kerabat

Baca Juga

5 Negara di Mana Rakyatnya Paling Pantas Terkorban Teruna dan Dara Mereka Pada Usia Remaja

Baca Lagi

Ramai Yang Terkejut Apabila Lihat Hasilnya,Hasil Campuran Cuka Jalen Dan Softener Daia Ini Semestinya Akan Membuat Para Surirumah Tersenyum Puas!! Tak Percaya?Cubalah Sendiri…

Kredit: FB Rosma Abdul Rahman

HASIL Campuran Cuka JALEN Dan Softener DAIA Ini Buat Ramai Surirumah TERSENYUM PUAS !!!| Dikongsikan oleh FB Rosma Abdul Rahman (LINK). Dulu saya selalu guna pelembut pakain/softener berjenama agak mahal disebabkan bau harumnya pada pakaian tahan agak lama. Selepas seminggu bau harum masih ada.

Tetapi baru-baru ini saya teringat akan satu petua jiran lama saya. Setiap kali lalu depan rumah dia dahulu , pasti tercium bau wangi sangat bila dia sidai baju. Rumah saya tingkat 2 rumah dia ground floor tetapi bau wangi pakaian dia boleh sampai ke rumah saya.

Jadi saya tergerak hati ingin mencuba petua tersebut sejak kebelakangan ini. Petuanyaa sangat mudah & murah.

Sediakan air yang dicampur softener tidak kisah apa jenama , sekarang saya gunakan softener jenama murah je pun iaitu Daia, campuran softener tadi pula ditambah dengan secawan kecil cuka makan. Atau untuk 4-5kg berat pakaian, 30mls cuka makan.Gunalah la untuk bilasan akhir pakaian anda.

Hasilnya tersangat WOW!!!. Wangi dia tahan lama sangat, ditambah pula pakaian jadi bertambah lembut dari biasa & mudah digosok. Walaupun pakaian disimpan dalam almari wanginya tahan dekat 3 minggu.

Sampaikan pagi ni,

“Amoi!.” Jiran sebelah tegur

Terkejut saya bila tiba-tiba ditegur.

“Ada apa aunty?” Tanya saya

“Amoi you pakai sabun apa? “

“Banyak wangi lor.”

Saya pun cerita la petua jiran lama saya tu, dia cakap mahu try la Amoi. Sudah lama mahu tanya tapi selalu Aunty lalu you sudah masuk rumah.

Siapa sangka bau wangi pakaian pun boleh merapatkan hubungan sesama jiran tertangga, jiran saya majority cina di tempat baru ni.

Kalau anda rasa petua ni bermanfaat sila share mana tahu boleh merapatkan ukhwah sesama jiran anda semua.

Tambahan. Manfaat Cuka Pada Pakaian

1. Mencerahkan dan memutihkan.

Kandungan asam pada cuka putih memiliki tingkatan yang sedang sehingga tidak merusak kain dan cukup kuat untuk menghilangkan noda sabun dan deterjen. Setengah tutup cuka saja sudah mampu untuk membuat warna pakaian menjadi lebih terang dan jelas. Selain itu kandungan ini juga mampu membuat baju-baju yang kusam menjadi kembali putih warnanya.

2. Menghilangkan bau lembap.

Pakaian atau handuk yang belum kering secara sempurna cenderung memiliki bau yang lembap dan dapat menimbulkan jamur. Untuk membuat baunya menjadi segar kembali campuran air hangat dengan dua tutup cuka dapat menghilangkan bau lembap secara cepat dan mudah.

3. Melembutkan pakaian.

Walaupun sudah terdapat berbagai macam pelembut dalam berbagai merek yang beredar di pasaran tetapi cuka tetap dapat digunakan sebagai pelembut yang alami. Setengah tutup dari cuka ketika mencuci dapat membuat kain pakaian menjadi lembut dan tidak meninggalkan noda pada pakaian.

4. Mencegah debu dan bulu binatang menempel.

Penggunaan cuka ketika mencuci pakaian juga dapat mencegah menempelnya debu-debu halus dan bulu-bulu hewan menempel pada kain. Cukup setengah tutup yang dicampur ketika mencuci baju dapat mencegah munculnya noda-noda yang tidak Anda inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*