KENAPA BIBIR MANUSIA TAK BERGERAK SAAT MENGUCAP “LAAILA HA ILLALLAAH”? INI RAHASIANYA SAAT SAKARATUL MAUT..RUGI TAK TAHU..

Kenapa bibir kita (atas dan bawah) tidak bergerak sewaktu kita mengucapkan kalimah Laaila ha illallaah? Coba ucapkan Laaila ha illallah, kedua bibir kita tak bergerak kan? Belum percaya? Coba ulangi lagi “Laaila ha illallah”. Kenapa dan mengapa?

Jawabannya: Itulah rahmat Allah yang amat besar kepada hamba-hambaNya. Disaat sakaratul maut, tubuh kita tidak bisa apa-apa. Allah memberikan pilihan paling mudah untuk hamba-Nya untuk melafadzkan Laila ha illallah atau Laa Ilaaha Ilallaah.

Allah tidak menuntut badan kita bergerak sedikitpun bahkan bibir kita. Ini karena seseorang yang didatangi sakaratul maut (nazak) dia sudah tidak berdaya lagi menggerakkan seluruh tubuhnya kecuali lidahnya saja.

Sedemikian besarnya Allah memberikan kemudahan saat orang-orang menghadapi kematian.

Sebagian mungki akan mendapati masa-masa sulit. Tapi Allah benar-benar tidak menginginkan umat Islam masuk neraka, karena begitu sakitnya neraka, begitu tidak mampunya manusia masuk neraka, begitu luasnya neraka dan begitu ngerinya neraka.

Seandainya saja percikan setetes api neraka turun kebumi, maka bumi dan isinya hancur luluh lantak.

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْه

INILAH 6 TANDA-TANDA SESEORANG AKAN MENINGGAL DUNIA

Kematian merupakan takdir yang sudah digariskan oleh tuhan sang pencipta. Kita sebagai manusia hanya bisa merasakan tanda-tanda akan datangnya kematian. Namun kita tidak pernah mengetahui kapan waktu itu tiba. Tapi tahukah anda bahwa tuhan memberikan tanda-tanda akan datangnya kematian?

Kita sebagai manusia diberikan kesempatan oleh sang pencipta untuk melihat akan tanda-tanda akan datangnya kematian. Namun jika kita mencoba sedikit merenung dan sadar, sebenarnya Allah tidaklah seperti yang kita kira. tanda-tanda seseorang akan meninggal sebenarnya telah Allah berikan justru jauh-jauh hari sebelumnya, ya kini tinggal kita sadar dan mengerti tidak akan tanda-tanda tersebut.

Inilah ditunjukkan merangkum dari berbagai sumber membagikan 6 tanda-tanda seseorang yang akan meninggal seperti yang sudah tuhan berikan kepada setiap hambanya.

1. 100 Hari Sebelum Meninggal

Tanda 100 Hari Sebelum Meninggal ini biasanya tanda-tandanya akan datang selepas sholat Ashar, tubuh kita dari ujung rambut hingga ujung kaki seakan mengalami getaran atau seperti akan menggigil. Tanda ini seakan begitu biasa hingga kita kadang kurang menyadarinya, karena tanda ini akan hilang dengan sendirinya.

2. Tanda 40 Hari Sebelum Meninggal

40 hari sebelum seseorang meninggal juga terjadi setelah sholat Ashar, namun berbeda dari 100 hari menjelang ajal, dimana 40 hari ini kita bisa merasakan bagian pusat kita akan berdenyut-denyut dimana pada saat itu daun yang bertuliskan nama kita akan gugur dari pokok yang terletak diatas Arash Allah SWT. Maka Malaikat maut akan mengambil daun itu dan membuat persediaan untuk kita mulai saat itulah Malaikat Maut akan mengikuti kita sepanjang masa.

3. Tanda 7 Hari Sebelum Meninggal

justify;”> Biasanya tanda ini diuji kepada mereka yang sedang dilanda suatu penyakit, dimana tiba-tiba yang semula dia tidak ingin atau tidak berselera makan dengan tiba-tiba dia akan berselera untuk makan dan terlihat begitu lahapnya.

4. Tanda 3 Hari Sebelum Meninggal

Kembali kita akan dikejutkan dengan adanya denyutan di bagian tengah dahi kita, yaitu diantara dahi kanan dan kiri. Pada saat itu juga mata hitam kita seperti terlihat tidak bersinar dan bagi orang yang sakit hidungnya akan perlahan-lahan jatuh dan ini dapat dikesankan jika kita melihatnya dibagian ini. Juga bukan hanya itu telinga kita akan terasa layu dibagian ujungnya dan berlahan-lahan masuk ke dalam serta telapak kaki kita yang terlanjur terlunjur tiba-tiba secara perlahan sulit untuk ditegakan.

5. Tanda 1 Hari Sebelum Meninggal

Sepertii biasanyanya tanda itu akan datang setelah Ashar, dimana kita akan merasakan satu denyutan disebelah belakang yaitu dikawasan ubun-ubun dimana itu menandakan bahwa kita tidak akan dapat sempat lagi untuk menemui waktu Ashar lagi pada keesokan harinya.

6. Tanda Detik-detik Akhir Hayat

Ini yang harus kita sadar karena pada saat itu terjadi keadaan dimana kita akan merasakan begitu sejuknya dibagian perut dan rasa itu akan terus turun ke bagian pinggang dan kembali naik kebagian Halkum (kerongkongan). saat itu, seharusnya kita diperintahkan untuk memperbanyak membaca kalimat Syahadat dan berdiam diri dan menantikan datangnnya Malaikat maut menjemput kita kembali kepada Allah SWT.

Itulah tanda-tanda seseorang akan meninggal, manusia diberikan kesempatan oleh sang pencipta untuk melihat akan tanda-tanda akan datangnya kematian. Untuk itu kita sebagai manusia harus bisa menyiapkan diri kita sebaik-baiknya dan mempergunakan umur yang tersisa untuk melakukan segala hal kebaikan.

Sumber : http://tipstren.pojoksatu.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*